Thursday, February 18, 2010

Furnitur Indonesia 2010, Tren Interior & Craft 2010

Interior rumah furniture indonesia designAwal tahun selalu menjadi waktu yang paling pas untuk menata ulang hunian Anda. Selain untuk mengubah suasana, agar tak dibilang ketinggalan zaman, perlu juga sesekali mengikuti tren terkini dalam hal penataan interior.

Furnitur berbahan baku kayu jati, tampaknya kini kembali naik daun. Apalagi desain-desain yang ditawarkan tak sekaku desain jati zaman eyang¬eyang kita dulu. Furnitur jati masa kini, tampil lebil trendi dan luwes, sehingga bisa dipadu-padankan dengan desain rumah bergaya minimalis modern sekali pun. Furnitur dengan desain yang memiliki garis rancangan Asia juga kini tengah menjadi bahan perbincangan.

Walaupun banyak orang mengatakan bahwa tren desain produk furnitur 2010 akan lebih mengarah pada garis rancangan Asia, namun demikian tak sedikit pula kalangan yang berminat pada sentuhan desain yang berbau modern atau perpaduan antara desain klasik dan modern.

Sebut saja Magna yang sejak akhir tahun 2009 lalu menawarkan desain dengan tren art nuovo yang merupakan perpaduan antara desain modern dan klasik. Sampai scat ini, an nuovo masih menjadi primadona bagi para pelanggan Magna. Tak heran jika showroom-nya di kawasan Fatmawati dan Ratu Plaza kerap ramai dikunjungi. Maklum saja. selain menawarkan desain yang unik, menurut Hefty Tianadi selaku Marketing Director Magna, produk-produknya berkualitas impor.

Jika dana di kantong tak terlalu tebal untuk melakukan penataan ulang secara besar-besaran, Anda tetap bisa menata ulang interior dengan tetap menggunakan furnitur lama. Caranya. dengan memadukan keberadaan furnitur lama dengan ornamen-ornamen yang berbau modern. Cara paling mudandan murahadalah menambahkan bantal-bantal kecil bermotif garis modern pada kursi jati lawas di ruang tamu Anda.

Semakin kreatif Anda tentu akan membuat ruang di rumah semakin menarik. Dengan begitu Anda bukan hanya bisa mendapatkan kesan unik sekaligus suasana rumah yang nyaman.

Untuk memancing ide kreativitas. mengunjungi pameran dapat menjadi gagasan yang menarik. Kebetulan pada tanggal 20.28 Februari 2010 bertempat di di Jakarta Convention Centre Hall A, B. dan Pre-Function B diselenggarakan pameran Furnitur Indonesia 2010 dan Tren Interior & Craft 2010. Dalam pameran yang diselenggarakan oleh Debindo Mitra Dyantama ini, akan ada 117 perusahaan yang bisa memunculkan ide dan kreativitas baru di benak Anda.

Untuk furnitur, terdapat lebih dari 100 produsen, distributor dan retailer furniture menampilkan beragam pilihan produk andalan mereka dalam berbagai tipe, model, design, dan ukuran. Sebagian dari produsen dan distributor peserta pameran merupakan eksportir, distributor dan retailers yang berpengalaman mengikuti berbagai pameran di dalam dan luar negeri, sehingga dapat membaca trend kebutuhan dan harapan konsumen.

Sementara. melengkapi kehadiran produk-produk furnitur, hadir pula aneka ragam produk kerajinan yang fungsional sekaligus artistik. Produk¬produk kerajinan yang dipamerkan merupakan karya-karya kreatif kategori handcrafted items untuk melengkapi tampilan interior rumah maupun kantor. Para perajin barang seni dan perhiasan serta produk interior terbaik binaan Pemerintah dari berbagai provinsi di Indonesia memberikan nilai tambah alas produk-produk mereka dengan sentuhan nuansa etnik maupun kontemporer, tak terkecuali untuk produk houseware dan lukisan.

No comments:

Post a Comment